Pemenuhan Kebutuhan Nutrisi untuk si Kecil agar Tumbuh Maksimal

pemenuhan kebutuhan nutrisi
Kesehatan

Di masa pertumbuhannya si kecil harus selalu diberikan nutiri dan gizi yang tepat. Pemenuhan kebutuhan nutrisi ini bisa saja dari makanan berat atau buah-buahan yang dikonsumsi sehari-hari. Namun ada beberapa kasus dimana anak susah makan sehingga harus diberikan tambahan vitamin.

Pemenuhan Kebutuhan Nutrisi Vitamin untuk si Kecil

Tak jarang anak menjadi sangat pemilih di usia-usia tertentu. Si kecil enggan makan sayur maupun buah sehingga membuat tubuhnya kekurangan nutrisi yang ia butuhkan. Sebagai solusi bunda bisa berikan multivitamin khusus anak sebagai pendorong nafsu makannya agar terus bertambah.

  1. Scotts Emulsion Vita

Rekomendasi vitamin anak pertama yang wajib dicoba adalah Scotts Emulsion Vita. Nama brand satu ini pasti sudah tidak asing lagi, apalagi di kalangan para orang tua. Suplemen berisi minyak ikan kod penuh dengan kandungan vitamin A, D, juga omega-3 dan kalsium yang bagus untuk tulang si kecil

Selain mendukung masa tumbuh kembangnya menjadi lebih baik, kandungan vitaminnya juga menambah nafasu makan anak. Terdapat Dua pilihan rasa bisa dicoba yakni original dan jeruk. Scotts Emulsion Vita dijual dengan harga Rp 53.000 sampai Rp 75.000.

  1. Vitabumin

Selanjutnya ada Vitabumin yang kaya akan kandungan madu terbaik. Madu sendiri merupakan salah satu bahan alami dari alam, sangat baik untuk memperkuat imun juga menambah nafsu makan anak. Suplemen ini juga mengandung temulawak dan protein.

Berbagai kandungan di dalamnya tersebut bisa mencerdaskan otak anak . Menjaga daya tahan tubuh agar si kecil tidak mudah terserang penyakit. Selain berkhasiat tinggi Vitabumin dijual dengan ahrga cukup murah, yakni Rp 40.000 sampai Rp 60.000 saja.

  1. Cucurma Plus

Selanjutnya ada Cucurma plus yang tentunya sudah populer sejak dulu. Vitamin satu ini memang terbukti mampu meningkatkan nafsu makan anak. Si kecil jadi lebih bersemangat menyanap makanan di depannya.

Dengan varian rasa jeruknya Cucurma Plus sampai saat ini masih jadi andalan para ibu di Indonesia. Bahkan belum sampaiĀ  7 hari pemakaian biasanya anak sudah nambah nafsu makannya, tidak pilih-pilih lagi.

Itulah jenis-jenis vitamin yang bisa menambah nafsu makan anak. Walaupun demikian bunda harus tetap berusaha juga, misalnya dengan membuat makanan jadi bentuk-bentuk lucu, seperti binatang atau benda-benda angkasa yang unik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *