Memangnya Ada Cicilan Kartu Kredit hingga 60 Bulan?

cicilan kartu kredit
Lifestyle

Program cicilan kartu kredit pasti sudah sangat populer di kalangan pengguna kartu kredit. Mengapa tidak? Program ini menawarkan para pengguna kartu kredit untuk berbelanja dengan skema cicilan selama kurun waktu tertentu. Jangka waktu yang biasanya ditawarkan antara lain, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan bahkan 24 bulan.

Saat ini banyak sekali toko-toko baik offline maupun online yang menawarkan promo menggunakan cicilan kartu kredit. Apalagi jika penawaran promo tersebut terkait dengan cicilan 0%. Siapa coba yang tidak tertarik? Pasti tidak cuma tertarik, tetapi terkadang sampai gelap mata belanja ketika ada promo. Niat awal ingin berhemat, malah berakhir jadi pemborosan.

Meskipun fasilitas cicilan ini sangat membantu kita bertransaksi, kita juga perlu mengatur cashflow kita dari penggunaan fasilitas cicilan yang akan kita gunakan. Jangan sampai pengeluaran kita lebih besar daripada pemasukan kita. Lalu, apa saja yang perlu kita perhatikan?

  • Perhatikan produk dan merchant

Sebelum memutuskan untuk melakukan cicilan, kita perlu memperhatikan kembali produk dan merchant tempat kita membeli barang. Apalagi jika sedang ada promo yang ditawarkan. Apakah bank penerbit dari kartu kredit yang kita pakai bekerja sama dengan merchant tersebut? Dan apakah barang yang kita inginkan termasuk dalam barang yang diberikan fasilitas cicilan atau masuk dalam promo yang sedang berlangsung?

  • Berapakah ketentuan minimal transaksi?

Dalam penggunaan fasilitas cicilan biasanya terdapat transaksi minimal yang harus kita lakukan. Apalagi jika berkaitan dengan promo cicilan 0%. Perhatikan juga biaya-biaya lainnya yang akan diberikan kepada pembeli. Jadi, tidak semua transaksi bisa kita ubah menjadi cicilan. Coba lihat dan baca lagi keterangan yang diberikan. Selain mengenai minimal transaksi, perhatikan pula tenor yang ditawarkan. Tidak semua tenor yang disediakan memiliki promo yang sama.

  • Coba baca lagi syarat dan ketentuannya

Ini adalah bagian yang biasanya cukup diabaikan, yaitu syarat dan ketentuan. Biasakanlah membaca syarat dan ketentuan sebelum melakukan transaksi. Terkadang terdapat informasi mengenai tambahan-tambahan biaya terhadap transaksi yang akan dilakukan. Apabila terkait dengan promo, coba kalian perhitungkan kembali cicilan yang kalian ajukan dengan tambahan biaya yang berlaku. Apakah sama saja atau malah menguntungkan bagi kalian? Jangan sampai kalian merugi karena kesalahan kalian sendiri.

  • Perhatikan kemampuan untuk membayar tagihan

Seperti pada dasarnya kartu kredit adalah hutang. Cicilan yang akan kita lakukan perlu kita bayarkan tepat waktu. Sebelum bertransaksi perhatikan kembali kemampuan pembayaran hutang kita dan komitmen yang akan kalian lakukan selama waktu tenor. Jangan sampai kalian melakukan keterlambatan atau bahkan tidak sanggup bayar. Kamu bisa terkena denda keterlambatan maupun bunga dari tagihan yang tidak kamu bayarkan

Setelah kalian memahami hal-hal di atas, kalian tidak perlu takut menggunakan fasilitas cicilan kartu kredit. Karena jika kita menggunakannya dengan bijak, fasilitas tersebut akan menjadi keuntungan bagi kita. Apalagi jika kita menggunakan kartu kredit digibank by DBS yang menawarkan cicilan hingga 60 bulan.

Kartu kredit digibank by DBS menawarkan banyak sekali keuntungan dan fitur-fitur menarik bagi penggunanya. Salah satunya adalah fitur baru Pay Your Way.

Fitur ini menawarkan para penggunanya untuk melakukan perubahan transaksi offline maupun online menjadi cicilan anytime anywhere. Bentuk cicilan ini memiliki keuntungan yang sangat menarik yaitu:

  • Adanya cicilan jangka panjang

Kartu kredit ini menawarkan tenor cicilan hingga 60 bulan yang dapat dilakukan pada hingga 5 transaksi sekaligus. Dengan tenor yang lebih panjang, kamu bisa atur keuanganmu lebih baik lagi sesuai dengan kebutuhanmu.

  • Perubahan cicilan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun

Perubahan transaksi menjadi cicilan pun dapat dilakukan dengan cara yang lebih mudah melalui aplikasi digibank by DBS. Kita tinggal melakukan klik pada aplikasi agar transaksi kita berubah menjadi cicilan dan hal tersebut dapat dilakukan kapan saja selama 24/7.

  • Kontrol cicilanmu melalui aplikasi

Jangan takut cicilan tidak terkontrol! Sekarang kamu dapat memonitor transaksi dan mengatur kartu kredit melalui aplikasi digibank by DBS.

Dengan penawaran yang begitu menguntungkan dan fitur yang menarik, kartu kredit digibank by DBS dapat membantu mewujudkan impianmu untuk membeli barang yang kamu inginkan. Apalagi adanya tenor cicilan hingga 60 bulan, akan membantumu mengatur cashflow keuangan. Sambil bayar cicilan, sambil investasi, barang impian pun terbeli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *