MODAL MINIMAL UNTUNG MAKSIMAL MELALUI INVESTASI REKSADANA BERSAMA DIGIBANK REKSADANA

keuntungan reksadana
Bisnis

Hari gini kamu masih simpan uang kamu di rekening? yuk mulai mencoba simpang dana kamu di instrumen investasi reksadana.

Kalian pasti pernah menonton Donald Duck? kalau iya pasti familiar sama Paman Gober yang merupakan bebek kaya dengan harta dan uang melimpah. Namun sayangnya, Paman Gober hanya menyimpan tumpukan uangnya di gudang, hal ini tidak akan menambah nilai uang tersebut bahkan bisa menurun tergerus inflasi. Jika saat ini kamu masih seperti Paman Gober yang hanya menyimpan uang, mungkin saatnya kamu mulai berubah dan melirik dunia investasi.

Kini, DBS bank hadir dengan digibank reksadana yang membantu kamu untuk membuat dana kamu tidak hanya tersimpan, namun bisa bertumbuh dan beranak pinak. Adapun kelebihan atau keuntungan reksadana yang bisa kamu dapatkan sebagai berikut.

  1. Minim Risiko Namun Tetap Menguntungkan

Reksadana saat ini telah menjadi salah satu instrumen investasi yang mulai banyak dilirik banyak orang. Pasalnya, investasi jenis ini lebih praktis dan memiliki risiko yang rendah namun tetap dapat memberikan return atau keuntungan yang menggiurkan. Akan tetapi, adanya potensi risiko lain yang dapat terjadi saat kamu baru memulai investasi reksadana, membuat kamu ragu untuk memulai berinvestasi sejak dini.

Namun, kini kamu bisa meminimalisir risiko investasi reksadana, dengan memulai berinvestasi melalui aplikasi digibank reksadana yang merupakan keluaran dari bank teraman se-asia, DBS bank. Disini, kamu bisa sekaligus melakukan registrasi nomor SID (Single Investor Identification) yang merupakan identitas investor layaknya KTP yang dikeluarkan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Pendaftaran SID ini dapat kamu lakukan langsung di aplikasi tersebut tanpa ribet.

 

 

  1. Modal Minimal, Untung Maksimal

Melalui digibank reksadana, kamu dapat memulai dengan dana yang sedikit. Hanya dengan modal awal Rp 100.00 saja kamu sudah dapat melakukan pembelian reksadana melalui Digibak reksadana yang menyediakan lebih dari 50 pilihan produk.

Namun, modal yang minimal bukan berarti keuntungan atau return yang kamu dapat juga minimal. Dibandingkan besaran bunga tabungan atau bunga deposito yang hanya 1 hingga 6 persen saja, keuntungan reksadana ini bisa mencapai 20 persen dalam waktu satu tahun.

  1. Pengelolaan Yang Mudah

Tidak punya banyak waktu bukan lagi alasan untuk enggan melakukan investasi. Jika kamu memilih reksadana maka kamu tidak perlu repot mengelola dana investasi sebab dilakukan oleh Manajer Investasi (MI) profesional.

Investasi reksadana merupakan jenis investasi yang fleksibel, dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun sebab dikelola oleh Manajer Investasi (MI) yang bertugas untuk mengelola dana kamu sepenuhnya dalam pengelolaan saham dan para investor reksadana. Mulai dari pengelolaan porsi penempatan dana di pasar saham hingga penentuan komposisi saham apa saja yang harus dibeli.

Sebagai investor yang bijak, tentunya kamu tidak boleh salah pilih Manajer Investasi (MI). Salah satu manajer investasi (MI)  yang dapat kamu pilih adalah digibank reksadana yang telah terdaftar secara resmi pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga dana kamu akan dikelola dengan aman. Selain itu, melalui digibank kamu bisa melakukan pembayaran berkala secara flexible.

  1. Memiliki Banyak Pilihan

Investasi reksadana memiliki banyak jenis yaitu reksadana Pasar Uang, reksadana Saham, reksadana Pendapatan Tetap dan reksadana Campuran yang bisa kamu dapatkan hanya dalam satu aplikasi, yakni digibank reksadana.

reksadana Pasar Uang adalah investasi reksadana pada instrumen pasar uang dalam negeri dengan jangka waktu tidak lebih dari satu tahun.

Kemudian reksadana Pendapatan Tetap merupakan reksadana yang nilainya paling sedikit 80 persen dari asetnya dalam bentuk efek utang atau obligasi.

Selanjutnya, reksadana Campuran adalah investasi reksadana yang ditempatkan pada beberapa efek sekaligus, yakni saham. surat utang dan pasar uang.

Sedangkan reksadana Saham adalah investasi reksadana yang nilainya paling sedikit 80 persen dalam bentuk saham.

Oleh karena itu, digibank reksadana menyediakan fitur berbagai pilihan kategori reksadana yaitu berkinerja terbaik, terpopuler dan scoring terbaik. Sehingga lebih memudahkan kamu saat hendak melakukan pembelian.

  1. Semua Jenis Transaksi Berbasis Online

Saat ini hampir seluruh investasi reksadana dilakukan berbasis online. Kamu bisa melakukan transaksi dan melihat seluruh data investasi dengan mudah melalui gadget. Selain itu, hal ini juga tentunya membuat biaya transaksi menjadi lebih murah.

Dengan aplikasi digibank reksadana, kamu juga bisa melakukan pembelian secara berkala, jual dan switch serta gak perlu repot sebentar-sebentar mengecek data investasimu seperti layaknya instrumen investasi lain. Kamu juga dapat melakukan pembelian berkala secara flexible dan melakukan jual beli dan switch hanya dalam satu aplikasi saja.

  1. Lebih Transparan

Investasi reksadana lebih mudah dipantau informasinya seperti perkembangan portofolio, keuntungan investasi reksadana, biaya, serta risiko setiap saat secara online. Manajer Investasi (MI) sebagai pengelola reksadana juga wajib mengumumkan Nilai Aktiva Bersih dan menerbitkan laporan keuangan tengah tahunan dan tahunan juga prospektus yang dilakukan secara teratur. Hal ini menekan pihak-pihak tidak bertanggung jawab untuk menyelewengkan dana.

 

 

 

Link Reference :

https://www.dbs.com/spark/index/id_id/site/pillars/2018-5-keuntungan-investasi-reksadana-yang-wajib-kamu-ketahui.html

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *