Ini Alasan Mengapa Mobil Bekas Masih Menjadi Alternatif

beli mobil bekas
Otomotif

Kendaraan merupakan alat penunjang aktivitas yang esensial bagi setiap orang, terutama untuk mereka yang harus bepergian antarkota setiap harinya. Namun, padatnya transportasi umum membuat banyak orang merasa kurang nyaman dan mulai berpikir untuk beralih menggunakan kendaraan pribadi, seperti sepeda motor dan mobil. Maka tak heran jika semakin banyak orang tertarik beli mobil bekas untuk digunakan sebagai alat transportasi hariannya.

Mengapa Mobil Seken Menjadi Salah Satu Alternatif?

Mobil bekas masih menjadi pilihan alternatif karena cenderung memiliki harga yang relatif lebih murah dari mobil baru. Terlebih, semakin banyaknya tipe baru yang rilis dari setiap brand mobil, membuat harganya juga akan semakin turun.

Mobil seken rata-rata masih memiliki mesin yang bagus, kebanyakan orang menjualnya karena ingin meng-upgrade kendaraan yang baru. Meskipun memiliki label ‘mobil bekas’, nyatanya masih banyak orang yang tertarik membelinya. Hal tersebut yang menjadi alasan, bila mobil bekas juga dipilih sebagai alternatif penghematan biaya.

Namun, sebelum memutuskan membeli mobil bekas murah, Anda juga wajib mengecek riwayat servis pada mobil yang hendak dibeli. Dengan memeriksa riwayat servis, Anda lebih mudah mengetahui apakah mobil tersebut sering mendapat perawatan secara rutin atau tidak.

Lalu, sebaiknya jangan memilih mobil dengan harga yang terlalu miring. Mobil seken dengan harga yang murah cenderung bekas kecelakaan maupun kebanjiran. Anda bisa menilai sendiri kelayakan dari kondisi mobil yang akan dibeli.

 

Berapa Budget yang Harus Disiapkan Untuk Mobil Bekas?

Selain menentukan spesifikasi mobil seperti apa yang diinginkan, harga atau budget juga menjadi hal pertama dan utama. Anda juga wajib menentukan target biaya yang akan dikeluarkan. Dengan begitu, Anda bisa membeli mobil impian tanpa perlu tertunda lagi.

Bagaimana bila belum memiliki biaya yang cukup? Jangan khawatir, Anda bisa mengumpulkan biaya sesuai dengan target yang sudah ditentukan. Caranya cukup dengan melakukan riset harga di setiap penjualan mobil bekas, baik secara offline maupun online. Apabila sudah menetapkan target, sudah pasti tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk mendapat mobil idaman.

Dilansir Otomotif Kompas, Anda tetap bisa membeli mobil dengan biaya di bawah 100 juta. Menarik, bukan? Pasalnya, mobil bekas memang memiliki harga yang terjangkau, sehingga siapa saja bisa memilikinya. Bahkan, terdapat kisaran harga antara 60 – 50  juta. Memang, bila mobil seken tidak memiliki performa sama seperti yang baru. Namun, Anda tinggal memilih yang masih dianggap layak dan tinggal menyesuaikan dengan budget tersebut.

Bila ingin mengetahui kisaran harga, Anda bisa mencarinya melalui situs jual beli mobil bekas. Dari website tersebut, Anda bisa menemukan banyak sekali referensi mobil yang diinginkan. Terlebih, situs belanja online juga menawarkan harga yang bervariasi, mulai dari cicilan, DP rendah, hingga flash sale dengan potongan harga. Bagaimana, sudah tertarik untuk membeli mobil seken berkualitas?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *