Mengulas Penyebab dan Obat Herbal Diare untuk Anak

Diarepedia.com
Kesehatan

Diare dapat menyerang siapa saja termasuk juga bayi dan anak-anak. Diare sendiri merupakan penyakit pencernaan yang membuat penderitanya lebih sering ke kamar mandi. Penyakit ini menyebabkan sering Buang Air Besar (BAB) dengan tinja yang encer. Penyakit ini sendiri tidak berbahaya dan akan dapat mudah sembuh apabila ditangani dengan tepat. Akan tetapi juga jangan menyepelekannya, karena diare bisa menjadi berbahaya dan menyebabkan dehidrasi. Sehingga pastikan untuk mengobati diare dengan segera setelah merasakan gejala yang dirasakan.

 

Adapun untuk beberapa gejala diare yang bisa dirasakan adalah seperti berikut ini:

 

  1. Gejala pertama adalah akan mengalami perut yang sering mulas. Bahkan juga setelah BAB akan membuat perut terus merasa mulas yang tidak bisa ditahan.
  2. Selanjutnya bisa membuat tinja menjadi encer atau bahkan menjadi berdarah apabila tidak ditangani dengan tepat.
  3. Apabila diare dibiarkan dan terjadi dalam waktu lama akan membuat tubuh mengalami dehidrasi.
  4. Terakhir, Anda juga bisa mengalami berbagai gejala lainnya yang bisa membuat tubuh menjadi lemas, pusing, dan bahkan kulit kering karena kehilangan banyak cairan.

 

Apabila terjadi diare maka bisa diobati dengan tepat yaitu menggunakan obat diare yang ada di pasaran. Untuk mengkonsumsi obat ini tentunya perlu memperhatikan umur terlebih dahulu, karena jika salah meminum obat bisa beresiko buruk. Obat obatan ini dapat menyerap racun dan bakteri yang menyebabkan diare. Selain itu obat ini juga mempunyai manfaat pectin sehingga mengubah konsistensi tinja lebih padat.

 

Adapun kandungan dan manfaat dari obatĀ herbal diareĀ untuk anak yang bisa didapatkan adalah:

 

  1. Obat ini mempunyai kandungan bahan alami yaitu ekstrak daun teh, jahe, daun jambu biji, dan kunyit. Berbagai kandungan tersebut membantu untuk mengurangi frekuensi BAB yang dialami ketika sedang diare.
  2. Mempunyai kemasan dalam bentuk sirup dengan rasa jambu biji, sehingga akan membuat anak suka dan bisa mengkonsumsinya.
  3. Mempunyai kemasan dalam box dengan isi 6 sachet didalamnya.
  4. Bermanfaat untuk menghentikan diare, menghangatkan tubuh, membuang racun, dan menghentikan gejala mulas yang dirasakan.
  5. Bisa dikonsumsi 1 sachet 3 kali sehari untuk mengatasi diare yang dirasakan.

 

Selain mengkonsumsi obat, Anda juga perlu memperhatikan berbagai hal lainnya agar dapat mengatasi diare yang dialami anak. Beberapa hal tersebut adalah:

 

  1. Pertama adalah dengan memberikan oralit dengan sosis yang tepat.
  2. Memberikan makanan yang baik untuk diare dan menghindari makanan yang membuat diare menjadi lebih parah.
  3. Segera hubungan dokter apabila tidak mengalami perubahan atau ketika anak mengalami demam karena diare.

 

Sumber: Diarepedia.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *