Capella Ubud Bali Jadi Hotel Terbaik di Dunia, Berapa Kisaran Harga Inap per Malamnya?

Travel

Bali memang memiliki daya tarik tersendiri bagi traveler milenial. Selain terkenal dengan tempat wisata, Bali juga terkenal dengan hotel mewah yang selalu jadi pilihan buat menginap. Satu diantaranya adalah Hotel Capella, Ubud yang belum lama ini dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia versi Travel+Leisure.

Lokasi Hotel Capella terkenal di Lembah Keliki, Tegalalang, Ubud, Bali. Hotel ini memiliki konsep adventure dan detail interior zaman kolonial tahun 1800, dengan biaya termurah Rp 16 juta per malam. Director Marketing Communications Capella Ubud, Devina Hindom, Minggu (12/7/2020) mengatakan, pihaknya menyambut baik prestasi yang telah diraih.

Namun demikian, dengan atau tanpa penghargaan tersebut pun, pihaknya tetap fokus memberikan pengalaman cultural dan pelayanan terbaik pada setiap tamu yang datang ke Capella Ubud. “Jadi kami rasa itu salah satu poin yang paling utama yang membuat kita bisa jadi nomer 1. Terutama dari segi design, dan pelayanan yang diberikan,” ujar Devina saat dihubungi via telepon. Lebih lanjut dikatakannya, Capella Ubud ini dibuka dua tahun lalu.

Dalam segi bangunan Capella Ubud, kata dia, menggunakan tenda di setiap fasilitasnya, mulai dari restoran, spa, living room dan fitnes centre. “Konsep bangunannya, bukan bangunan konkrit. Tetapi semua fasilitasnya, termasuk restoran, spa, living room, fitnes, itu memakai tenda. Semua kamar, semua fasilitasnya seperti itu. Konsepnya adalah adventure, dan detail interiornya itu banyak elemen dari zaman kolonial 1800,” ujarnya. Latar belakang pihaknya mengambil konsep tersebut, kata dia, untuk menyesuaikan dengan lokasi.

Dimana lokasi hotel berada di lembah Keliki yang dikelilingi oleh hutan. “Sesuai lokasinya saja. Karena itukan di tengah hutan, jadi arsitek yang membuatnya itu, dia berpikir kalau konsep hotel di area seperti ini lebih bagus pakai tenda. Jadi tenda itu dibangun di atas pohon pohon. Tidak ada satupun pohon yang ditebang pada saat pembangunan hotel,” ujarnya. Terkait biaya menginap, Devina mengatakan paling murah adalah Rp 16 juta per malam.

“Harganya mulai dari Rp 16 juta per malam, dan di sini ada empat kategori,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *