Berikut 6 Jam Tangan yang Cocok untuk Wanita Gemuk

Lifestyle

Pastinya jam tangan adalah salah satu barang yang sangat penting untuk setiap orang karena memiliki fungsi sebagai penunjuk waktu. Lalu bagaimana jika jam tangan tidak hanya sekadar penunjuk waktu? Hal ini menjadi pertanyaan para wanita dan jawabannya adalah jam tangan saat ini sudah menjadi aksesoris yang bisa digunakan oleh para wanita. Jadi, bagaimana jam tangan yang cocok untuk wanita yang memiliki badan gemuk? Berikut ini adalah jawabannya.

Untuk memilih jam tangan yang cocok untuk wanita gemuk atau berbadan besar tidak terlalu susah. Ada tips yang bisa Anda gunakan dan tentu saja jenis-jenis jam yang bisa digunakan. Sehingga jika Anda memahami tips ini, maka Anda bisa menemukan berbagai macam jam tangan yang cocok untuk wanita dengan bentuk tubuh yang besar. Penasaran? Ini dia tips yang tepat sekaligus jam tangan yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk.

Tips Memilih Jam Tangan yang Sesuai Untuk Wanita Gemuk atau Berbadan Besar

Pastinya ada wanita yang memiliki badan besar atau bongsor. Jadi tidak bisa disalahkan jika berbadan gemuk berarti tidak cocok untuk menggunakan jam, justru penggunaan jam tangan pada wanita gemuk atau berbadan besar ini ada tips dan trik-nya. Apa saja trik-nya? Berikut ini adalah penjelasan singkat untuk Anda.

  1. Pilih Strap yang Lebar

Pastinya memilih jam tangan untuk wanita gemuk menjadi salah satu trik yang harus dipelajari. Salah satu caranya adalah tidak memilih strap yang ukurannya kecil. Mengapa demikian? Karena strap yang ukurannya kecil akan menyebabkan penggunanya terlihat memiliki badan besar. Nah, jika digunakan oleh wanita yang memiliki badan gemuk, maka sangat tidak cocok.

Jadi yang harus dicoba adalah dengan memilih strap ukuran lebar. Maka jam tangan tidak akan membuat badannya terlihat besar. Hal ini menjadi tips yang cukup mudah diterapkan nantinya saat membeli jam tangan baru.

  1. Jangan membeli jam dengan strap yang melilit

Strap yang dimaksud adalah strap tali yang terkadang dibentuk dengan cara dianyam ataupun bentuk model kepang. Nah, jika tidak ingin terlihat gemuk maka jangan memilih strap yang satu ini. Pasalnya lilitan pada strap akan membuat jam tangan terlihat mengikat tangan.

Hal tersebut akan membuat fokus tidak berada di jam tangan namun berada di bentuk badan. Usahakan beli jam tangan yang strap-nya biasa saja ataupun jika memiliki model, jangan sampai memilih bentuk yang terlilit.

  1. Pilih ukuran yang pas

Sudah jelas, cara memilih jam tangan yang cocok untuk wanita gemuk adalah memilih ukuran yang cocok. Jam tangan yang terlalu kecil akan memperlihatkan badan yang besar. Jam tangan yang ukurannya terlalu besar pun akan memperlihatkan bahwa tangan pemilik jam tersebut besar.

Jadi, cara yang benar adalah dengan cara memilih jam tangan yang ukurannya pas. Jika pas, pastinya pengguna akan nyaman dan tentu akan membuat Anda menjadi lebih elegan lagi di depan teman atau kerabat Anda.

  1. Pilih Dial Ukuran Besar

Salah satu trik lainnya agar jam tangan bisa sesuai dengan bentuk badan yang besar adalah dengan memilih dial atau kepala jam tangan ukuran besar. Hal ini akan membuat orang-orang fokus ke jam tangan Anda. Jika dial ukurannya kecil, pastinya akan mengikuti ukuran strap yang kecil. Akhirnya jam tangan dengan dial kecil akan membuat tangan dan badan terlihat besar.

  1. Pilih Warna yang Soft

Cara memilih jam tangan untuk wanita gemuk yang lainnya adalah dengan cara memilih warna yang soft. Warna soft ini bisa menciptakan ilusi bahwa pemiliknya tidak memiliki badan besar. Jika menggunakan jam dengan warna yang sangat mencolok, fokus memang ke jam tangan Anda, namun setelah jam tangan terlihat, maka selanjutnya yang dilihat adalah badan penggunanya.

Maka jika tidak ingin dikatakan berbadan gemuk, gunakan warna soft pada jam tangan yang Anda miliki sehingga Anda bisa lebih percaya diri lagi dalam berpenampilan. Warna soft yang bisa dipilih salah satunya adalah warna – warna pastel.

  1. Bahan nyaman adalah yang terbaik

Pilih jam tangan dengan bahan nyaman. Jika tidak menyukai strap berbahan kulit, maka jangan menggunakan bahan tersebut. Jika tidak nyaman dengan strap logam, maka jangan gunakan. Walaupun desainnya bagus tetapi membuat tidak nyaman, maka Anda akan sering mengubah posisi jam tangan yang membuat Anda jadi pusat perhatian.

Jam tangan yang tidak nyaman juga menyebabkan keringat berlebihan dan iritasi di sekitar penggunaan jam tangan. Sehingga disarankan memilih jam tangan yang cocok untuk Anda.

Itulah beberapa tips memilih jam tangan untuk wanita yang memiliki badan yang cukup besar. Namun adapun tips lainnya yang bisa Anda gunakan. Tips terakhir adalah percaya diri. Dengan percaya diri, maka Anda bisa menggunakan jam tangan apapun. Anda juga bisa memadukan dengan aksesoris gelang untuk membuat Anda memiliki tampilan yang menarik.

Rekomendasi Jam Tangan untuk Wanita Berbadan Gemuk

Jika sudah dijelaskan untuk Anda tentang tips memilih jam tangan untuk wanita berbadan besar. Maka saatnya rekomendasi jam tangan yang cocok untuk berbadan gemuk. Rekomendasi ini bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk memberikan hadiah kepada orang yang spesial untuk Anda. Apa saja rekomendasi yang bisa diberikan, berikut ini adalah penjelasan singkat untuk Anda.

  1. Jam Tangan Rolex

Jam tangan yang satu ini merupakan jam tangan yang direkomendasikan untuk orang-orang yang memiliki badan besar. Pasalnya jam ini juga memiliki bentuk besar yang pastinya dapat membuat orang-orang tidak memperhatikan bentuk badan Anda. Hal lainnya yang membuat jam ini menjadi spesial adalah fungsi dan tentu juga desainnya yang selalu menarik.

Jika Anda membutuhkan fungsi chronograph, maka Anda bisa menggunakan jam Rolex. Jika Anda ingin memilih warna yang sederhana namun memiliki kesan yang mewah, maka Anda bisa memilih jam tangan ini sebagai koleksi Anda. Merk jam tangan ini tidak hanya menyediakan model jam tangan pria, namun ada pula yang dikhususkan untuk wanita.

  1. Swiss Army

Bagi Anda wanita yang berbadan besar dan hobi olahraga atau ingin menggunakan jam tangan casual dengan harga terjangkau, maka disarankan Anda menggunakan jam tangan dari Swiss Army. Jam tangan yang satu ini menjadi salah satu jam yang memiliki desain sporty dan bisa digunakan setiap hari. Pilihan jam tangan ini cukup banyak mulai dari strap stainless steel ataupun strap berbahan dasar fabric.

Jam tangan ini juga membuat para penggunanya fashionable. Lalu jam tangan ini juga memiliki berbagai tipe yang bisa Anda pilih menyesuaikan dengan kegiatan yang akan Anda laksanakan. Tertarik? Maka Anda bisa mencari model jam tangan ini di berbagai toko jam tangan.

  1. Nixon

Jam tangan yang satu ini merupakan brand yang dulu sampai sekarang memproduksi jam tangan untuk adventure. Saat ini jam tangan yang dihadirkan lebih millennial dan menyesuaikan dengan trend anak muda. Sehingga bagi Anda yang masih remaja hingga dewasa yang cukup gaul, Nixon bisa menjadi pilihan untuk membeli sebuah jam tangan.

Hal lainnya yang membuat jam tangan merek Nixon menjadi salah satu jam tangan yang sangat cocok untuk wanita berbadan besar atau gemuk adalah desainnya yang unik dan menarik serta bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Jadi Anda bebas memilih model yang sedang tren saat ini ataupun model khas Nixon sebagai jam tangan adventure.

  1. Suunto

Bagi Anda yang sedang ingin mengecilkan berat badan dan membutuhkan smart watch sebagai tracker pola hidup sehat Anda, maka disarankan menggunakan smart watch merek Suunto. Jam tangan yang satu ini multi fungsi dan pastinya bisa digunakan untuk olahraga apapun.

Bahkan jam tangan ini water resistant hingga bisa mencapai kedalaman tekanan 10 Bar. Selain itu jam tangan ini juga memiliki indikator lainnya yang menunjang Anda untuk berolahraga. Jika Anda sudah bisa menyelesaikan misi Anda menurunkan berat badan, maka Anda bisa tetap menggunakan jam ini untuk tampilan kasual atau mengganti jam yang sudah Anda incar sebelumnya.

  1. Michael Kors

Jam yang satu ini merupakan salah satu jam tangan yang banyak diminati oleh para wanita. Tidak hanya produk tas-nya saja yang dikagumi, jam tangannya pun juga memiliki model unik dan bisa dikhususkan untuk wanita. Anda bisa memilih model Marble dial yang memiliki bicolor sehingga membuat Anda sebagai penggunanya lebih elegan dalam berpenampilan.

Jam tangan yang satu ini khusus untuk jam tangan yang digunakan untuk acara resmi. Selain itu karena jam tangan ini banyak digunakan oleh akademisi, maka jika ada yang menggunakan jam ini terlihat seperti golongan yang memiliki pendidikan baik. Jam tangan ini juga hadir dengan segala kelebihannya seperti adanya chronograph, anti-air, dan lain sebagainya. Pokoknya jam ini bisa Anda temukan di berbagai macam toko jam.

  1. Casio

Casio sebagai salah satu produsen barang-barang digital seperti kalkulator ataupun jam tangan ini menjadi pilihan untuk wanita berbadan gemuk menemukan jam tangan yang cocok untuknya. Pasalnya jam tangan Casio khusus wanita ini memiliki berbagai macam warna yang bisa dipilih. Selain itu dengan frame dial jam yang berbentuk kotak memberikan kesan yang sangat tegas pada sebuah jam.

Uniknya jam dari Casio ini adalah jam digital dengan berbagai fungsi. Sehingga, tidak hanya sekadar cocok untuk bergaya, jam tangan dari Casio ini memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh para penggunanya. Pastinya jam tangan Casio dengan Model Baby G akan menjadi jam tangan favorit Anda ketika Anda memilihnya.

Adapun semua jenis jam tangan yang bisa digunakan untuk wanita berbadan besar bisa ditemukan di Machtwatch. Toko jam yang satu ini menjadi salah satu toko jam yang terlengkap dengan koleksi jam yang lengkap. Sehingga Anda mencari jam tangan apa saja pasti bisa Anda temukan dengan harga yang tentunya terjangkau dan sesuai dengan pasaran.

Demikian pembahasan tentang jam tangan yang cocok untuk wanita gemuk. Semoga tips dan rekomendasi jam tangan tersebut membantu untuk menemukan jam tangan wanita yang terbaik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *