Dukung Pertumbuhan Identitas Digital

Techno

Internet dan ponsel memiliki jejak digital, di akun ponsel ada alamat email, rekening bank, login ke jejaring sosial dan situs e commerce yang tersimpan. Semua data yang disimpan di lokasi ini secara kolektif dapat dianggap sebagai ID Digital. Identitas Digital adalah sertifikat atau bukti pribadi unik yang mengautentikasi individu dalam interaksinya dengan individu atau organisasi lain di internet atau melalui ponsel atau di lingkungan digital lainnya.

"Di era saat ini pembuatan identitas digital sangat dimungkinkan sebab teknologi semakin maju dan kini ada teknologi blockchain," kata Charles Silver, praktisi di media digital, Sabtu (24/10/2020). Dikatakan pendiri Permission.io, teknologi tersebut memungkinkan ID Digital karena itu adalah mekanisme otomatis yang dapat dipercaya. Data Blockchain tidak dapat dirusak dan seluruh sistem dapat berdiri sendiri secara independen dari pemerintah mana pun atau organisasi lain, termasuk yang menyiapkan blockchain itu sendiri.

Sudah ada banyak bisnis blockchain yang menyertakan pembuatan ID Digital (Cambridge Blockchain, KYC Chain, Selfkey, Peer Mountain, Uport, dan Civic). Sasaran proyek adalah agar semua ID Digital individu dapat digabungkan menjadi satu set kredensial yang dapat digunakan dalam konteks apa pun. Proyek ini kemungkinan juga akan berkembang menjadi memungkinkan ID Digital untuk mengasosiasikan semua data pribadi pemilik ID termasuk kepemilikan cryptocurrency.

Permission.io sebagai platform yang menggunakan jaringan blockchain pun sangat tertarik dan berkeinginan untuk meningkatkan pertumbuhan pembuatan ID digital dan membuat setiap orang di dunia dapat memiliki otoritas penuh terhadap data pribadi mereka. “Permission.io berada dalam bisnis yang memungkinkan anggota kami (pengguna) untuk memiliki, mengontrol, dan mendapatkan keuntungan dari waktu dan informasi pribadi mereka," katanya. Selain mendukung pembuatan identitas digital Permission.io juga sangat menghargai data pengguna.

Mereka juga telah menciptakan ekosistem e commerce yang memungkinkan pengguna memperoleh penghasilan dari data mereka saat berbelanja dan mencari produk dan konten secara online di platform. Di sini setiap pengguna yang melakukan pendaftaran dan mengizinkan data mereka digunakan oleh Permission.io berhak menerima imbalan berupa koin ASK. Ini adalah aset cryptocurrency yang bisa diperdagangkan di bursa Bithumg Global dan Vitex.

Pemberian imbalan ini adalah bentuk penghargaaan kepada pengguna karena data mereka layak dihargai. Data dari pengguna yang sudah memberikan izin kepada Permission pun akan digunakan untuk memberikan iklan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *