check for understanding

Cara Check For Understanding dalam Bahasa Inggris

Check for understanding atau ungkapan untuk menanyakan paham tidaknya seseorang tentu menjadi salah satu bagian yang bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Ada ada berbagai kalimat yang bisa diutarakan untuk menanyakan kepada lawan bicara Apakah dia telah mengerti atau tidak. Adapun beberapa kalimat yang bisa dipakai untuk itu adalah

Do You Get My Point

Kalimat yang satu ini bisa kamu gunakan untuk menanyakan apakah bicaramu sudah mendapatkan pemahaman dari apa yang kamu sampaikan. Pertanyaan do you get my point bisa diartikan sebagai apakah kamu paham apa yang aku sampaikan. Adapun makna poin di sini adalah inti dari pembicaraan itu sendiri. Biasanya ini bisa kamu pertanyakan ketika kamu kan sesuatu kepada lawan bicara.

Any Questions?

Tidak melulu harus menanyakan apakah mengerti atau tidak secara gamblang kepada lawan bicara, kamu juga bisa menanyakan paham tidaknya lawan bicara dengan pertanyaan ‘any questions’? Terkadang kalimat ini diutarakan bukan untuk dataran pertanian baru tetapi untuk memastikan bahwa lawan bicara sudah paham tentang apa yang disampaikan.

Are You Following Me?

Kalimat ini juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk mempertanyakan paham tidaknya seseorang atas apa yang telah dijelaskan. Kamu bisa melontarkan hal ini di tengah-tengah percakapan guna memastikan bahwa di titik tertentu lawan bicara sudah bisa memahami inti informasi yang sedang disampaikan.

Pembahasan mengenai check for understanding dalam bahasa Inggris di atas dapat membantu pemahaman kamu tentang bahasa Inggris supaya semakin bertambah.

Termasuk belajar contoh dialog mengecek pemahaman dalam bahasa inggris dan artinya. Oleh karenanya dibutuhkan proses belajar yang konsisten dan giat. Salah satu cara yang bisa membantu kamu dalam proses belajar bahasa Inggris adalah dengan mengikuti kursus. Nah, EF siap membantu kamu untuk itu.

Kami hadir dengan beragam pilihan program belajar bahasa Inggris untuk kamu. Kami juga menyediakan kelas langsung atau offline dan kelas online. Selain itu, kamu juga mengukur kemampuan bahasa Inggris dengan tes bersama EF Adults.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *