Rekomendasi Makanan yang Bergizi untuk Tubuh

Kesehatan

Menerapkan pola hidup sehat dan selalu konsumsi makanan yang bergizi adalah tindakan tepat untuk membuat tubuh jadi segar. Ada banyak nutirisi serta vitamin bisa diserap dari buah atau jenis asupan lainnya, konsistensi juga menjadi hal penting yang tidak boleh dilewatkan.

Beberapa Makanan yang Bergizi untuk Tubuh

Agar bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik, Anda harus punya tubuh sehat dan kuat. Dengan rutin mengonsumsi makanan bergizi tubuh punya stamina dan energi maksimal. Ada beberapa jenis asupan yang wajib dikonsumsi setiap harinya.

  1. Sayuran Hijau

Banyak orang selalu menganggap sayuran hijau adalah jenis makanan yang tidak enak dan lebih baik dihindari saja. Padahal tidak selamanaya seperti itu, sebab ada banyak sekali kandungan gizi dan nutirisi penting untuk memenuhi kebutuhan dalam tubuh.

Perlu diketahui sayuran hijau juga menempati urutan pertama di peringkat jenis makanan sehat. Banyak kandungan nutrisi penting seperti vitamin A, C dan K, belum termasuk magnesium, kalsium, zat besi dan banyak lagi hal yang bagus untuk kesehatan tubuh.

2. Buah-buahan

Urutan selanjutnya ditempati oleh buah-buahan. Dalam satu hari setidaknya Anda harus konsumsi satu atau dua buah. Namun untuk jenisnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pribadi saja. Misalnya apel satu buah di pagi hari. Di dalamnya ada kandungan serat, antioksidan, serta vitamin C.

Buah-buahan juga bisa menjadi makanan pendamping saat menjalankan program diet. Beri-berian seperti blueberry dan strawberry punya kandungan rendah kalori namun kaya dengan serat, sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama tanpa harus menyantap banyak karbohidrat.

3. Ikan dan Makanan Laut

Makanan bergizi lainnya yang harus Anda konsumsi rutin adalah ikan dan jenis makanan laut lainnya. Tingkat kesegaran juga turut mempengaruhi baiknya kandungan gizi di dalamnya. Semakin segar maka akan tambah bagus.

Beberapa kandungan gizi di dalamnya antara lain adalah asam lemak omega- 3 dan yodium yang bagus untuk otak anak. Bahkan kandungan ini sangat disarankan oleh dokter untuk dikonsmsi anak-anak. Makanan laut juga tidak menimbulkan resiko penyakit seperti jantung.

4. Susu

Susu sangat dibutuhkan dari anak-anak bahkan sampai lansia. Kandungan gizi di dalamnya bisa disesuaikan edngan kebutuhan. Banyak vitamin, mineral, serta protein hewani berkualitas. Tidak hanya itu produk olahan susu juga menjadi hal yang wajib Anda konsumsi secara rutin.

Saat anak-anak susu yang dibutuhkan akan lebih mengarah ke perkembangan tulang dan juga organ dalam. Namun saat lansia kebutuhannya akan berbeda lagi. anda butuh seperti produk Ensure yang punya nutirisi serta triple protein terbukti klinis memberikan kekuatan dan pemulihan lebih cepat.

5. Daging dan Kacang-Kacangan

Rajin konsumsi daging maupun kacang-kacangan juga bisa menjadi asupan makanan sehat untuk tubuh. Ada banyak nutrisi terlebih lagi pada daging sapi yang tidak ada bagian lemaknya. Lebih bagus daripada bagian daging lainnya. Mengonsumsinya secara rutin membuat tubuh jadi stabil.

Disamping itu kacang-kacangan juga bisa menjadi asupan makanan sehat lainnya. Almond. Chia serta biji labu bisa membuat stamina bagus. Selain serat ada juga kandungan magnesium dan vitamin E yang membuat tubuh menjadi sehat, serta kecerdasan otak juga meningkat.

Masih banyak lagi jenis makanan yang bergizi bisa Anda konsumsi secara rutin. Perlu digaris bawahi tidak selamanya rasanya tidak enak, apalagi sekarang ini sudah ada beberapa tempat catering membuat makanan bergizi jadi lebih lezat dan nikmat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *