PDIP Belum Terima Surat Pengunduran Diri Achmad Purnomo sebagai Bacalon Wali Kota Solo

Nasional

Kabar mundurnya Achmad Purnomo sebagai bakal calon wali kota Solo ditanggapi oleh Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP PDIP). Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima surat pengunduran diri Achmad Purnomo. Bambang tak banyak berkomentar terkait pengunduran diri Achmad Purnomo.

Dia juga enggan memastikan bahwa kini Gibran Rakabuming Raka akan menjadi calon tunggal di Pilwalkot Solo. Sebelumnya diberitakan, bakal calon (bacalon) Wali Kota Solo dari DPC PDI Perjuangan Solo Achmad Purnomo menyatakan mengundurkan diri sebagai Balon Wali Kota Solo. Purnomo mengatakan, dirinya tidak sampai hati untuk memikirkan Pilkada Solo di posisi masyarakat yang masih terdampak corona ini.

Purnomo mengatakan, sudah memberitahukan hal ini pada ketua DPC PDI Solo FX Hadi Rudyatmo. Namun, belum menggunakan surat resmi untuk mundur sebagai calon Wali Kota dari PDI Perjuangan Solo. "Saya tidak ingin memikirkan Pilkada dulu, saya malah sarankan ditunda saja sampai corona selesai," jelas Poernomo.

Dia secepatnya akan mengirim surat pengunduran diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan. "Secepatnya mengirim surat," kata dia. Purnomo mengatakan, tidak tega melihat masyarakat yang terpukul karena wabah Corona saat ini.

"Saya juga sudah komunikasi dengan Pak Teguh kalau mau mundur," kata dia. Purnomo menegaskan mundurnya dirinya ini bukan terkait ada tekanan, atau masalah politik, semua murni dari hati nuraninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *