Cara Membuat Burger Sendiri di Rumah yang Enak dan Lezat, Coba 5 Resep Ini, Pasti Ketagihan!

Lifestyle

Berikut ini cara membuat burger sendiri di rumah yang enak dan lezat, simak juga aneka resep burger. Ada beberapa macam resep burger yang bisa Anda kreasikan, di antaranya resep burger tahu, burger ketan hingga pancake burger. Resep ini bisa menjadi kudapan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga tercinta di rumah, atau juga bisa jadi menu sarapan yang berbeda untuk esok hari.

Bahan bahan yang diperlukan juga cukup mudah, di antaranya telur, tomat, daging giling hingga daun selada. Tak perlu waktu lama untuk membuat resep burger ini, hanya perlu waktu lebih kurang 45 menit saja. Melansir , berikut aneka resep burger:

Waktu: 45 menit Sajian: 10 buah Toping, tumis bawang bombay sampai harum, masukkan tomat merah cincang, aduk rata.

Tambahkan saus tomat, garam, merica bubuk, dan gula pasir, aduk rata. Tuang air, masak sampai matang, tambahkan jamur kancing, cabai merah besar, dan cabai hijau besar, aduk sampai agak layu, sisihkan. Alas, campur tahu putih, telur, tepung sagu, garam, merica bubuk, gula pasir, dan kaldu ayam bubuk, aduk rata.

Tuang sedikit adonan ke dalam ring diameter 7 cm di atas wajan datar, biarkan sampai matang, lakukan hal yang sama dengan sisa adonan. Ambil satu lembar bahan alas, oleskan bahan toping, tabur keju parut lalu ditutup dengan bahan alas yang lain. Waktu: 45 menit

Sajian: 7 buah Aduk rata bahan isi, bentuk persegi panjang tipis sesuai dengan roti. Panggang sambil dioles margarain sampai matang, sisihkan.

Ambil selembar roti tawar, oles dengan margarin, lapisi dengan daun selada, potong tomat, saus tomat, dan keju cheddar parut. Lipat dua dan rekatkan dengan telur. Oles permukaan roti tawar dengan sendok makan margarin sampai rata, panggang di wajan datar sampai kecokelatan.

Waktu: 60 menit Sajian: 6 porsi Kukus ketan 15 menit sampai mekar.

Rebus santan dan garam, tambahkan ketan, masak meresap. Kukus 20 menit sampai matang. Bentuk bulat pipih diameter 6 cm.

Celup telur dan goreng dalam minyak yang dipanaskan sampai kekuningan. Isi, aduk rata ayam, bumbu opor, dan telur. Bentuk bulat pipih, goreng sampai matang. Susun dengan pelengkapnya.

Waktu: 30 menit Sajian: 8 porsi Campurkan bahan isi, bentul bulat tebal 1 cm diameter 6 cm, panggang di atas pan hingga matang sampai matang, sisihkan.

Pipihkan nasi di dalam ring diameter 5 cm tinggi 1 1/2 cm. Tata nasi saus tomat, daun selada, ayam, dan saus tomat. Tutup dengan nasi yang sudah dipipihkan. Waktu: 45 menit

Sajian: 6 porsi Ayak tepung terigu, gula pasir halus, baking powder, dan garam, masukkan keju cheddar parut, aduk rata. Campur telur dan susu cair, aduk rata. Tuang ke dalam campuran tepung terigu, aduk rata.

Tambahkan margarin leleh sedikit sedikit sambil diaduk perlahan. Tuang di wajan datar diameter 12 cm tanpa diolesi margarin, biarkan asal berkulit baik, biarkan sampai matang. Burger, aduk daging giling, bawang bombay, tepung panir halus, garam, merica bubuk, gula pasir, dan pala bubuk.

Ambil 75 gram campuran daging giling, bentuk bulat pipih seukuran pancake. Panggang daging di atas gridle sambil diolesi bahan olesan sampai matang. Ambil selembar pancake, lapisi daun selada, letakkan daging, tomat, dan keju.

Semprotkan mayones dan saus sambal, tutup dengan pancake.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *