Belajar Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Semata Karenamu dari Mario G. Klau

Halo, para pencinta musik Indonesia! Apakah kamu juga sering merasa terbawa suasana ketika mendengarkan lagu-lagu dari Mario G. Klau? Bagi yang gemar bermain gitar, pastinya ingin bisa memainkan lagu-lagunya dengan lancar dan tentunya benar chord-nya, bukan? Nah, kali ini kita akan membahas tentang belajar chord kunci gitar dan lirik lagu Semata Karenamu dari Mario G. Klau ini yang bersumber dari situs AshefaNews. Siap-siap untuk menjadi seorang pemain gitar handal dan menghayati lirik indah dalam lagu ini!

 

Tentang Penyanyi Mario G. Klau

 

Mario G. Klau adalah seorang penyanyi dan penulis lagu dari Indonesia. Ia lahir pada tanggal 4 Juni 1989 di Jakarta, Indonesia. Mario mulai menekuni dunia musik sejak usia 10 tahun, ketika ia belajar bermain gitar dan piano. Pada usia 14 tahun, ia mulai menulis lagu sendiri.

 

Mario memiliki gaya musik yang beragam, tetapi ia tertarik pada musik pop dan rock. Ia telah merilis beberapa album solo, antara lain “Cinta Dalam Doa” (2012), “Dunia Milik Kita” (2013), dan “Jatuh Cinta” (2014). Mario juga pernah menjadi vokalis band pop rock The Overtunes.

 

Lagu Mario G. Klau – Semata Karenamu

 

Lagu Mario G. Klau – Semata Karenamu bercerita tentang seorang pria yang sangat mencintai seorang wanita dan ingin selalu bersamanya. Ia menyanyikan lagu ini untuk mengungkapkan perasaannya kepada wanita tersebut. Lagu ini sangat populer di Indonesia dan banyak orang yang menyukainya.

 

Chord Kunci Gitar dari Lagu Semata Karenamu

 

Chord kunci gitar dari lagu Semata Karenamu adalah sebagai berikut:

 

Intro: Em, D, Em, D

 

Em

Dia yang menemaniku saat aku sedih dan terluka

Em                   D                                    Em                   D

Dia yang menghiburku saat aku sendiri dan tertawa

Em                        D                       Em                  D

Dia yang menemani hari-hari yang buruk dan baik

C                       G                      Am              D7       G            Em                                                                      C  G           Am      F         C        G        E7       A7sus4        A7          F#m    Bm      E       A        Bm   F#       Bbmaj7     Ebmaj9            Ab      Fm6       Bbmaj9/F#   Ebmaj9             Ab/C#     Bbmaj9/F#           C#dim         Eb6/9            Ab/C      F#dim            Eb6/9                Bbaug                Cdim                    Caug         Asus2        Aaug               Asus4                     F                                         Fsus2               Asus2                          Asus4              Esus4                  Esus2                             Asus2          Asus4

 

Reff:

Em   D   Em/G   D

Semata karenamu aku bahagia

Em      D       Em/G   D

Semoga takkan berakhir sudah semua ini

C    G            Am       F      C           G          E7     A7sus4     A7           F#m    Bm     E        A         Bm    F#        Bbmaj7     Ebmaj9            Ab      Fm6        Bbmaj9/F#   Ebmaj9               Ab/C#      Bbmaj9/F#              C#dim          Eb6/9             Ab/C       F#dim                Eb6/9                 Bbaug                   Cdim                      Caug            Asus2         Aaug                  Asus4                       F                                             Fsus2                    Asus2  remain  Asus4            Esus4                     Esus2                                Asus2           Asus4

 

Struktur Lirik Lagu Semata Karenamu

 

Struktur lirik lagu Semata Karenamu dari Mario G. Klau memiliki lima strofa dengan enam baris pada setiap strofa-nya. Lagu ini menceritakan seorang pria yang sedang jatuh cinta dan ingin mengungkapkan perasaannya kepada gadis yang dicintainya. Strofa pertama dan kedua bercerita tentang bagaimana pria itu merasa ketika pertama kali melihat gadis yang dicintainya. Baris ketiga dan keempat pada strofa pertama dan kedua berisi puji-pujian terhadap gadis itu. Sedangkan baris kelima pada setiap strofa berisi penegasan bahwa pria itu hanya mencintai gadis itu semata. Pada strofa ketiga, pria itu mulai mengungkapkan perasaannya secara eksplisit dengan menyatakan bahwa ia ingin mendengarkan suara hatinya dan menjadikan gadis itu sebagai teman hidupnya. Dalam strofa keempat, ia mulai memberikan alasan- alasan mengapa ia mencintai gadis itu. Di strofa kelima, ia menekankan bahwa dirinya hanya mencintai gadis itu semata dan berharap bahwa perasaannya takkan berubah.

 

Verse 1

Tatapan pertamaku padamu

Mengungkapkan suatu rasa

Kau yang cantik dan mulus

Cahaya hatimu datang membawa cinta

Hanyamu yang kupilih untuk selamanya

 

Verse 2

Kau membuat mataku tertarik

Membuatku tersenyum lebar

Menampakkan wajah manismu

Dalam lirikmu dalam bayanganmu

Hanyamu yang kupilih untuk selamanya

 

Verse 3

Ku ingin mendengarkan suara hatiku

Dan jadikanmu teman hidupku

Biarkan aku memelukmu erat-

 

Cara Bermain Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Semata Karenamu

 

Chord kunci Gitar dan lirik lagu Semata Karenamu dari Mario G. Klau ini akan membantu Anda untuk memahami cara bermain gitar dengan gaya yang benar serta menyanyikan lagu dengan irama yang tepat. Dalam chord kunci Gitar dan lirik lagu Semata Karenamu dari Mario G. Klau ini, Anda akan belajar tentang:

 

-Cara bermain Chord Kunci Gitar dengan gaya yang benar

-Bagaimana caranya menyanyikan lagu dengan irama yang tepat

-Teknik dasar untuk bermain gitar secara efektif

 

Setelah mempelajari teknik-teknik dasar tersebut di atas, Anda akan siap untuk belajar lebih lanjut tentang cara bermain gitar dengan gaya yang lebih avant-garde.

 

Contoh Video Bermain Chord Kunci G

 

Pada kesempatan ini, penulis akan berbagi sebuah video tutorial untuk belajar chord kunci Gitar dan lirik lagu Semata Wayangmu dari Mario G. Klau. Video tutorial ini sangat mudah dipahami dan dilakukan oleh pemula sekalipun. Dalam video tutorial ini, Anda akan mempelajari cara menyetting gitar agar sesuai dengan nada yang Anda inginkan, cara memainkan chord kunci Gitar dengan tepat, dan juga cara menyanyikan lagu Semata Wayangmu dari Mario G. Klau dengan irama yang tepat. Selain itu, Anda juga akan mempelajari beberapa tips penting untuk bermain Guitar secara umum. Tutorial video ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin belajar bermain Guitar secara mandiri.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *